surabaya

tak banyak waktu yang dihabiskan di kota ini. menjumpai teman yang hanya ditemui lewat dunia maya sebelumnya. mencicipi makanan khas kota ini. menjajal jalanan surabaya sambil mengunjungi tempat-tempat wisata. sungguh menyenangkan, menjadi kenangan manis untuk mengingat kota ini.

lelah, senang, gundah; banyak rasa bercampur jadi satu. mirip es teler. apalagi banyak hal dalam perjalanan ini yang memang sengaja tak direncanakan. bersyukur aku memiliki orang-orang yang sangat baik di sekelilingku.

perjalanan harus dilanjutkan. sore ini aku meninggalkan surabaya menuju pulau bali. menemui orang-orang yang lain lagi, tempat, jalan dan makanan yang berbeda. there is no sweet good bye, right?

seorang sahabat menitipkan sebaris kata-kata: kesabaran itu pahit, tetapi manis buahnya, yang tertulis pada bungkus permen. ataukah harus tabah sampai akhir seperti semboyan para awak kapal selam?

soerabaia, 231208

Posted in kehidupan
2 comments on “surabaya
  1. Nenyok says:

    Salam
    Nice journey, take care fren :)

  2. warmorning says:

    tabah tanpa batas,
    met jalan-jalan mas ! :D
    eh tabah itu terkait dengan errornya caplang.net bukan ? :D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>